Austen, Bob (2019) Pembuatan Collectible Card Game Monarch of War. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
MMD_367_Abstrak.pdf Download (34kB) | Preview |
Abstract
Collectible card game merupakan sebuah permainan kartu dimana pemain menggunakan kumpulan kartu miliknya untuk berkompetisi dengan orang lain. Beberapa tahun terakhir ini, CCG mulai mendapatkan perhatian lebih dengan banyaknya event yang menonjolkan CCG. Namun barrier of entry untuk CCG sangatlah tinggi dikarenakan oleh tingkat kerumitan permainan dan modal yang dibutuhkan. Dari keadaan tersebut, dibuatlah sebuah CCG yang memiliki barrier of entry yang rendah dan mudah dimainkan oleh pemain baru maupun veteran. Hasil analisa menunjukkan bahwa hal yang membuat CCG terasa lebih rumit adalah susah dimasuki adalah randomness dari booster pack dan mekanisme resource management dan individual deck. Untuk mengurangi barrier of entry, maka dipakailah sistem core – set pack dan mekanisme hand management. CCG dibuat dengan menggunakan Adobe Photoshop dan companion app yang berguna untuk memberikan penjelasan secara visual lewat video dibuat menggunakan Adobe Flash dan Android Studio. Hasil kuesioner menunjukkan bahwa permainan yang dibuat tidak terlalu rumit dan mudah dimainkan. Kesimpulan yang didapat adalah permainan yang dibuat sudah memiliki barrier of entry yang cukup rendah.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Card Game, Perkembangan, Relevansi |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Multimedia |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 10 Oct 2019 02:53 |
Last Modified: | 10 Oct 2019 02:53 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36478 |
Actions (login required)
View Item |