Safui, Wiradi (1998) Analisis Value Chain Melalui Differentiation Untuk Mencapai Cost Saving Pada Badan Usaha X Di Jember. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_1109_Abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
Abstract
Untuk tetap exist dalam era persaingan ini, suatu badan usaha dituntut untuk memiliki keunggulan komparatif dengankompetensi inti yang dimiliki yaitu keunikan yang dimiliki oleb suatu badan usaha itu sendiri. Michael Porter memperkenalkan suatu strategi generik dengan menggunakan alat yang namanya value chain. Strategi itu hendaknya didukung oleh suatu informasi dan suatu analisis yang relevan. Analisis value chain melalui differentiation pada Badan Usaha "X" yang bergerak dalam salah satu bidangnya, yaitu penjualan rokok Samudra hendaknyaa dapat mendukung strategi cast saving. Ada tujuh langkah deferensiasi yang dilakukan oleh Badan Usaha "X” yang intinya yaitu mengunakan sumber keunikan yang dimiliki oleh Badan Usaha secara mrksimal agar nantiaya Badan Usaha "X" dapat memiliki keunggulan komparatif di antara para kompetitornya. Dalam pengambilan putusm, Badan Usaha "X" slalu berdasarkan perhitungan biaya, rasio, dan persentam serta mengelompokkan biayanya berdasarkan faktor produksi, penjalan dan pemasaran, administrasi dan umum. Penerapan value chain dilakukm uatuk memisahkan binya dan aktiva tetap pada masing-masiqg aktivitas nilai yang terdiri dari primary activities dan support activities, yang kemudian dipilah lagi berdasarkan aktivitas langsung, aktivitwas tak langsung, dan aktivitas pemastian mutu.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Eko Setiawan 194014 |
Date Deposited: | 24 Apr 2014 02:52 |
Last Modified: | 24 Apr 2014 07:59 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/11719 |
Actions (login required)
View Item |