Marlina, Yenny (2000) Identifikasi Key Success Factor Sebagai Alat Pemicu Kinerja Pada Perusahaan Minyak Goreng 17 Di Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_1488_Abstrak.pdf Download (77kB) | Preview |
Abstract
Semakln ketatnya persaingan dalam industri manufaktur dan perdagangan menuntut badan usaha untuk memiJlki eksistensi dalam kelangsungan bisnisnya. 01eh karena itu badan usaha perlu mengetahui faktor kunci yang tepat agar dapat memicu kinerja perusahaan dalam mencapai keberhasilan, yang biasa disebut Key Succe.vs Factor. Key Success Factor harus terus diawasi dan dikendalikan agar selalu relevan dengan situasi badan usaha sehingga continuous improvement dapat di1akukan. Menurut Atkinson, ada tiga faktor utama Key Success Factor yaitu cost, quality, dan service. Setiap perusahaan mempunyai faktor kunci keberhasilan yang berbeda-beda, bahkan faktor kunci lain disamping ketiga faktor utama tersebut. Keunggu1an bersaing dapat diperoleh dari positioning badan usaha da1am pasar sehingga dapat memiliki kekuatan persaingan dan menarik pembeli. Menurut Porter, ada tiga macam pendekatan strategi generik yang dapat diterapkan untuk memperoleh keunggulan bersaing, yaitu overall cost leadership, differentiation, dan focus. Key Success Factor sering menentukan apakah badan usaha berhasll melaksanakan strategi biaya, diferensiasi, atau fokus. Pene1itian ini bertujuan agar badan usaha dapat lebih meningkatkan klneljanya sete1ah faktor kunci sukses perusahaannya teridentifikasi sehingga secara tidak langsung tujuan jangka panjang perusahaan akan lebih cepat tercapai dan lebih terfokus pada strategik generik yang dijalankan perusahaan. Penelitian dilakukan pada Perusahaan Minyak Goreng "17" yang berlokasi di Waru-sidoarjo. Perusahaan Minyak Goreng "17" didirikan tahun 1964 dan selanjutnya mengalami pengembangan fisik dan pengembangan usaha. Kemampuan Perusahaan Minyak Goreng "17" dalam mengendalikan biaya produksi menyebabkan perusahaan mampu menetapkan harga jual dibawah perusahan-perusahaan lain yang sejenis sehingga hal tersebut diidentifikasikan sebagai salah satu kunci sukses keberhasilan perusahaan disamping kualitas pelayanan yang dikondisikan untuk se1a1u memprioritaskan kepuasan konsumen melalui pengiriman produk yang tepat waktu dan pemberian jangka waktu pembayaran yang cukup
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Lasi 193031 |
Date Deposited: | 16 May 2014 09:31 |
Last Modified: | 16 May 2014 09:31 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/14456 |
Actions (login required)
View Item |