Relevansi Gender Terhadap Leadership Style Dan Penerapan Result Control Di Fakultas Bisnis Program Studi S-1 Universitas x

LU, ELISABETH LANNY TANZIL (2013) Relevansi Gender Terhadap Leadership Style Dan Penerapan Result Control Di Fakultas Bisnis Program Studi S-1 Universitas x. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_3214_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_3214_Abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232249

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori relevansi gender terhadap leadership style dan penerapan result control pada fakultas bisnis program studi S-1 universitas “x”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sampel yang diambil adalah dekan fakultas dan masing – masing ketua jurusan karena fokus penelitian adalah dalam lingkup fakultas bisnis khususnya pada program S-1. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah interview, observasi dan analisis data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ada keterkaitan antara gender, leadership style dan penerapan result control di fakultas. Keterkaitan tersebut berada pada peran gender antara lain feminin dan maskulin, kemudian masing – masing karakter mempunyai arah pembentukan gaya kepemimpinan, dimana karakter maskulin lebih mengarah pada gaya kepemimpinan transaksional dan dalam penerapan result control lebih mengandalkan target kinerja, melakukan evaluasi kinerja, dan pemberian reward dan punishment. Sebaliknya karakter feminin mengarah pada gaya kepemimpinan transformasional dan dalam penerapan result control tidak mengandalkan pemberian reward dan punishment, melainkan kesadaran dari pribadi masing – masing individu.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Gender, Leadership Style, Result Control
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Suwardi 193009
Date Deposited: 06 Jun 2014 01:42
Last Modified: 06 Jun 2014 01:42
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/16077

Actions (login required)

View Item View Item