Tinjauan atas paradigma kualitas dalam pendidikan tinggi Indonesia

Wibisono, Eric (1999) Tinjauan atas paradigma kualitas dalam pendidikan tinggi Indonesia. Unitas, 7 (2). pp. 72-82. ISSN 0854-3097

[thumbnail of Unitas_06_eric.pdf]
Preview
PDF
Unitas_06_eric.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Pendidikan Tinggi Indonesia sedang menapaki tantangan global pada masa ini. Namun demikian berbagai indikator terlihat justru menunjukkan adanya degradasi mutu pada kualitas lulusan. Di samping itu diuraikan pula paradigma kualitas dalam proses pendidikan untuk mencari kesamaan pandangan tentang bagaimana seharusnya mutu dapat dijaga dalam proses tersebut. Pada bagian penutup ditawarkan beberapa alternatif solusi mulai dari sertifikasi internasional untuk kurikulum maupun proses pendidikan itu sendiri, perbaikan dalam sistem evaluasi, serta perubahan peran dosen di masa mendatang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pendidikan Tinggi, Indonesia
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 26 Nov 2011 04:04
Last Modified: 29 Nov 2011 06:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/19

Actions (login required)

View Item View Item