Studi Hubungan Antara Persepsi Murid Terhadap Guru sebagai Komunikator Dengan Keterlibatan Murid Dalam Aktivitas Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas I SMAK St Agnes Surabaya

Widjaja , Jovita (1993) Studi Hubungan Antara Persepsi Murid Terhadap Guru sebagai Komunikator Dengan Keterlibatan Murid Dalam Aktivitas Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas I SMAK St Agnes Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of ED_12_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
ED_12_Abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/152178

Abstract

Sekolah merupakan lembaga formal yang bertanggung jawabdalam pendidikan. Dengan masuk sekolah diharapkan seorang akan dapat belajar mengenai pengetahuan ketrampilan nilai-nilai yang ada di masyarakat dan ia dapat mengembangkan potensi-pontensi yang dimilikinya.Berkaitan dengan proses belajar mengajar antara guru dan murid Gordon (1974) mengatakan bahwa belajar dan mengajar merupakan 2 proses yang terpisah dan terjadi 2 organisasi dimana murid belajar dan guru mengajar. Proses belajar mengajar dapat berlangsung positif bila ada satu cara yang dapat menjadi penghubungantara kedua organisasi terpisah tersebut. Salah satu cara yang dapat menjadi penghubung adalah ketrampilan guru berkomunikasi. Berdasarkan hal-hal diatas penulis ingin melihat hubungan antara komunikai guru-murid dalam aktivitas belajardari sudut persepsi murid. Penulis menganggap bahwa persepsi murid terhadap komunikasi guru dan murid sangat penting karena perilaku kita dalam komunikasi interpersonal ini tergantung pada persepsi interpersonal. Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara persepsi murid terhadap komunikasi guru dan murid...

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 04 Feb 2015 03:12
Last Modified: 23 Sep 2020 07:31
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/22211

Actions (login required)

View Item View Item