Abadi, Rahmad (2014) Sistem Informasi Pengendalian Mutu Berbasis Web Pada Sekolah Islam Multi Jenjang X. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
SI_46_Abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
LITBANG (penelitian dan pengembangan) adalah salah satu departemen atau satuan kerja yang ada pada pada salah satu sekolah multi jenjang yang menjadi objek penelitian Tugas Akhir ini, memiliki tugas dalam menangani pengendalian mutu yang ada pada sekolah tersebut. Dalam proses pengendalian mutu wali murid memegang peranan penting pada sekolah tersebut sehingga peran dari litbang adalah menjadi jembatan penghubung keinginan wali murid kepada pihak sekolah ataupun sebaliknya. Pihak Sekolah dan Litbang saat ini menjalankan sistemnya untuk pengendalian mutu secara manual. Namun karena banyaknya data kuesioner serta hasil proses yang meningkat seiring dengan jumlah siswa maka dimungkinkan adanya kesulitan dalam pencarian dan penggantian kembali karena data yang disimpan masih berupa kertas konvensional. Permasalahan seperti adanya data yang tidak sesuai dengan aslinya, pembuatan kuesioner yang masih belum terintegrasi dengan baik, serta hasil rekapitulasi yang hanya dilakukan seadanya saja dan beberapa kelemahan lain itu yang menjadi latar belakang pembuatan tugas akhir ini.Pembuatan aplikasi untuk membantu permasalahan tesebut menggunakan Symfony framework dan MySQL dengan dibantu javascript. Dari hasil uji coba yang dilakukan pihak karyawan sekolah, dan pihak wali murid merasa lebih mudah dalam menyampaikan keinginan dari satu pihak ke pihak lainnya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | information systems, wb design, islamic school |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Information System |
Depositing User: | Users 147 not found. |
Date Deposited: | 03 Mar 2015 03:20 |
Last Modified: | 03 Mar 2015 03:20 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/23455 |
Actions (login required)
View Item |