Attamimi, Farhat (2008) Profil Tanggapan Konsumen Terhadap Pekerjaan Kefarmasian untuk Obat Generik di Apotek Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
F_2558_Abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
Telah dilakukan penelitian mengenai tanggapan konsumen terhadap pekerjaan kefarmasian untuk obat generik pada apotek di Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan pada 2 apotek di RSI Siti Hajar Sidoarjo dengan penarikan jumlah sampel apotek menggunakan metode Quota Sampling antara lain Apotek Sentral dan Apotek Unit Gawat Darurat (UGD). Selain itu, penelitian juga melibatkan 131 responden yang berasal dari konsumen apotek dengan penarikan sampel responden menggunakan metode Non Probability Sampling. Data yang diambil dengan menggunakan metode Survey. Hasil yang didapat pada penelitian ini, Ketersediaan obat generik (Convenience of acquisition) di apotek RSI Siti Hajar Sidoarjo dinilai Baik oleh responden (Mean total 2,83), Keterjangkauan (Value to price relationship) harga obat generik di apotek RSI Siti Hajar Sidoarjo dinilai Cukup oleh responden (Mean total 2,34), Khasiat (Product quality) obat generik dinilai Cukup oleh responden di apotek RSI Siti Hajar Sidoarjo (Mean total 2,55), Kemasan (Product design and bennefits) obat generik dinilai baik oleh responden di apotek RSI Siti Hajar Sidoarjo (Mean total 2,83), Layanan yang diberikan oleh apoteker/petugas apotek dinilai Cukup oleh responden di apotek RSI Siti Hajar Sidoarjo (Mean total 2,36)
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tanggapan konsumen, pekerjaan kefarmasian, obat generik |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 05 May 2015 11:30 |
Last Modified: | 05 May 2015 11:30 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24218 |
Actions (login required)
View Item |