RAZAK, TOMMY SANJAYA (2014) Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Interaktif Pengenalan Hewan untuk Siswa Taman kanak-Kanak. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
MMD_140_Abstrak.pdf Download (237kB) | Preview |
Abstract
Masa taman kanak-kanak adalah masa di mana perkembangan kecerdasan mencapai tahap yang optimal. Pada masa ini anak-anak sangat suka untuk bertanya dan selalu ingin tabu mengenai banyak hal. Di usia TK (4-5 tahun) anakanak masih sangat suka bennain dan mencoba-coba berbagai permainan. Oleh sebab itu, penulis ingin memberikan metode baru dalam penyampaian pengetahuan, yaitu dengan menggunakan aplikasi pembelajaran pengenalan hewan yang dijalankan melalui media komputer, di mana anak-anak dapat menambah ilmu pengetahuan sekaligus bermain. Aplikasi pembelajaran pengenalan hewan ini bertujuan untuk membantu s1swa taman kanak-kanak mengenal jenis-jenis hewan. Di dalam aplikasi pembelajaran ini penjelasan materi dengan menggunakan animasi 2D agar anak.anak lebih mudah memahami dan mempelajari materi pembelajaran. Materi di dalam aplikasi ini menggunakan materi yang sama yang di ajarkan pengajar untuk siswa taman kanak-kanak. Aplikasi pembelajaran pengenalan hewan ini telah melewati proses uji coba dan evaluasi. Hasil dari uji coba dan evaluasi memberikan proses pembelajaran yang sesuai dengan materi yang diinginkan. Kesirnpulan dari aplikasi pembelajaran ini yaitu, aplikasi pembelajaran pengenalan hewan merupakan sarana pembelajaran yang sesuai untuk mengajarkan mengenal hewan kepada anak.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teaching appplication, animation |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 20 May 2015 09:50 |
Last Modified: | 20 May 2015 09:50 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/24365 |
Actions (login required)
View Item |