Peranan Management Control System pada Auto 2000 dalam Memfasilitas Knowledge Management untuk meningkatkan Kinerja Divisi Marketing

Haryanto, Stefan (2007) Peranan Management Control System pada Auto 2000 dalam Memfasilitas Knowledge Management untuk meningkatkan Kinerja Divisi Marketing. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_2166_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_2166_Abstrak.pdf

Download (77kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134666

Abstract

Perkembangan dunia bisnis yang semakin cepat, menuntut perusahaan untuk menggunakan berbagai macam cara sebagai alat untuk bertahan dalam dunia bisnis ini. Knowledge management merupakan salah satu alat yang dapat digunakan perusahaan untuk mengatasi banyaknya perubahan yang terjadi pada perusahaan dan orang-orang didalamnya akibat perkembangan bisnis yang cepat ini. Dengan adanya knowledge management yang tepat dalam perusahaan, setiap orang didalamnya mempunyai arah dan tujuan yang jelas akan apa yang harus mereka kerjakan bagi kelangsungan hidup perusahaan dimasa mendatang serta mampu mempermudah segala bentuk pekerjaan yang kemudian dapat menjadi nilai tambah bagi perusahaan. Untuk itu, penulis tertarik untuk membuat penelitian tentang suatu sistem pengendalian manajemen pada AUTO 2000 dalam memfasilitasi knowledge management untuk mendukung kinerja dari divisi marketing. Sistem pengendalian manajemen yang terdiri dari action, result, personnel dan cultural control yatng sesuai sangat mendukung penerapan dari knowledge management. Jika knowledge management tersebut telah diterapkan dan berjalan dengan baik akan membuat karyawan semakin memiliki kemampuan dan pengetahuan untuk menjalankan tugas-tugasnya. Sehingga hal itu akan mendukung kinerja dari divisinya dan memberikan dampak bagi perusahaan. Melalui sistem pengendalian manajemen akan mendukung dalam proses knowledge management yaitu knowledge creation, sharing, dan seeking. Tujuan dari studi ini untuk mengetahui peranan dan management control system dalam memfasilitasi knowledge management untuk meningkatkan kinerja divisi marketing. Studi ini menggunakan basic research, dimana penulis berusaha untuk mempelajari sistem pengendalian yang ada dan penerapan knowledge management serta menganalisa kedua hal tersebut dalam rangka mendukung kinerja.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Management control, auto 2000, knowledge management, kinerja marketing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 28 Jul 2015 07:05
Last Modified: 28 Jul 2015 07:05
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25088

Actions (login required)

View Item View Item