Sanjaya, Happy Lia (2015) Pengaruh Produk KPOP Terhadap Image dan Travel Intention Masyarakat Indonesia Pada Korea Selatan Sebagai Destinasi Wisata. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5590_Abstrak.pdf Download (171kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Produk Kpop Terhadap Persepsi Masyarakat Indonesia Pada Korea Selatan Sebagai Destinasi Wisata. Produk Kpop meliputi drama/film, musik, dan makanan yang berasal dari Korea Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode regresi berganda untuk menguji pengaruh antar variabel. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dimana kuesioner disebarkan secara online sehingga siapa saja yang membuka link tersebut dapat mengisi kuesioner yang tersedia. Jumlah data yang diolah untuk melakukan penelitian ini sebanyak 102 data. Selain itu uji beda juga dilakukan dengan menggunakan uji t dan uji F (ANOVA) untuk mengetahui perbedaan pengaruh yang ditimbulkan berdasarkan jenis kelamin, usia, status pernikahan, tingkat pendidikan, dan penghasilan per bulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya produk Kpop di Indonesia berpengaruh signifikan positif terhadap minat masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Korea Selatan serta perubahan image Korea Selatan setelah konsumen menikmati produk berupa drama/film, musik, dan makanan Korea.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kpop, destinasi wisata, travel intention, destination image. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 03 Aug 2015 05:37 |
Last Modified: | 03 Aug 2015 05:37 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/25131 |
Actions (login required)
View Item |