., Irawati (2009) Evaluasi Penerapan Internal Control pada Sistem Penjualan Berbasis Web untuk Peningkatan Keamanan dan Pengendalian Internal pada UD. Anull. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
Ak_2411_Abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan bisnis yang ada saat ini tidak dapat dipisahkan dari teknologi. Saat ini, teknologi memiliki peranan yang cukup besar pada dunia bisnis. Adanya teknologi, perusahaan dapat lebih efisien dan efektif dalam menjalankan bisnisnya. Tak kecuali adanya teknologi internet yang membantu perusahaan dengan melakukan penjualan berbasis Web. Adanya penjualan yang dilakukan dengan Web membantu perusahaan dalam memperluas pasar dan untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Penjualan berbasis Web adalah suatu penggunaan internet dan Web untuk transaksi bisnis khususnya secara digital memungkinkan transaksi komersial diantara dua dan atau lebih organisasi dan individu. Pada penjualan berbasis Web pihak penjual dan pihak pembeli tidak bertemu secara langsung sehingga diperlukan rasa kepercayaan satu sama lain. Adanya rasa kepercayaan yang harus ada pada penjualan berbasis Web membuat penjual harus bisa meyakinkan pembeli bahwa Web yang mereka punyai memiliki tingkat keamanan yang baik, sehingga pembeli dapat lebih nyaman dalam melakukan transaksi pembelian pada Web tersebut. Tingkat keamanan pada Web berkaitan pada data-data pembeli dan juga proses pembayaran yang dilakukan. Tingkat keamanan pada Web berkaitan erat dengan internal control yang diterapkan pada perusahaan yang menggunakan Web sebagai salah satu sistem untuk penjualan. Internal control merupakan hal yang terpenting yang perlu ada dan dilakukan oleh perusahaan karena adanya internal control yang baik membuat perusahaan lebih efisien dan efektif. Internal control juga sangat di perlukan pada UD ”A” yang bergerak dalam bidang perdagangan. Selain itu, UD ”A” melakukan penjualan dengan menggunakan Web sehingga internal control untuk Web tersebut juga sangat diperlukan. Internal control yang diterapkan baik pada perusahaan sendiri dan juga pada Web, membuat UD ”A” sendiri dapat mampu lebih efisien dan efektif dalam menjalankan bisnisnya dan juga dapat meningkatkan penjualan produk. Adanya peningkatkan penjualan tersebut membuat UD ”A” dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan sejenis yang juga menggunakan Web dalam memasarkan produk mereka.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Internal Control, Sistem Penjualan, Pengendalian Internal |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 13 Jan 2016 08:10 |
Last Modified: | 13 Jan 2016 08:10 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/26505 |
Actions (login required)
View Item |