Devica, Sadana (2014) Pengaruh Technical Quality dan Functional Quality Terhadap Kepuasan Pengunjung Situs Yahoo. Jurnal Bisnis Perspektif, 6 (1). pp. 24-37. ISSN 1979-4932
Preview |
PDF
Devica_Pengaruh Technical Quality_Abstract_2014.pdf Download (858kB) | Preview |
Preview |
PDF
Devica_Pengaruh Technical Quality_2014.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung situs Yahoo! baik secara simultan maupun parsial, serta untuk mengetahui variabel kualitas pelayanan yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pengunjung situs Yahoo!. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan dengan metode survey. Variabel bebas terdiri dari variabel technical quality dan variabel functional quality, serta variabel terikat yakni kepuasan pengunjung situs Yahoo!. Sampel yang diteliti adalah mahasiswa yang berjumlah 100 orang responden. Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung situs Yahoo! baik secara simultan maupun parsial. Variabel technical quality dan variabel functional quality mempunyai hubungan positif atau searah dengan kepuasan pengunjung situs Yahoo!. Dari hasil analisis dapat diketahui pula bahwa variabel technical quality berpengaruh dominan terhadap kepuasan pengunjung situs Yahoo!.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | service quality, satisfaction, Yahoo! site. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Polytechnic > Diploma in Marketing |
Depositing User: | SADANA DEVICA |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 06:40 |
Last Modified: | 07 Mar 2018 08:39 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27377 |
Actions (login required)
View Item |