Pengaruh Harga Diskon dan Persepsi Produk Terhadap Nilai Belanja serta Perilaku Konsumen

Devica, Sadana (2015) Pengaruh Harga Diskon dan Persepsi Produk Terhadap Nilai Belanja serta Perilaku Konsumen. Jurnal Bisnis Perspektif, 7 (1). pp. 27-44. ISSN 1979-4932

[thumbnail of Devica_Pengaruh Harga Diskon_Abstrak_2015.pdf]
Preview
PDF
Devica_Pengaruh Harga Diskon_Abstrak_2015.pdf

Download (883kB) | Preview
[thumbnail of Devica_Pengaruh Harga Diskon_2015.pdf]
Preview
PDF
Devica_Pengaruh Harga Diskon_2015.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga diskon dan persepsi produk terhadap nilai belanja serta perilaku pembelian konsumen untuk kategori produk fashion. Penelitian ini dilakukan di sebuah department store yang terletak di dalam pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza Surabaya. Sebanyak 100 orang responden menjadi volunter di dalam penelitian ini, sedangkan untuk batasan kategori produk fashion yang diteliti meliputi pakaian, tas, alas kaki (sepatu, sandal dan sepatu sandal), serta aksesoris (kacamata, perhiasan dan topi). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga diskon berpengaruh terhadap belanja hedonik konsumen. Begitu pula pada variabel persepsi produk dapat meningkatkan belanja hedonik. Selanjutnya pengaruh positif juga ditunjukkan pada variabel persepsi produk terhadap belanja utilitarian konsumen, dan belanja hedonik serta utilitarian memiliki pengaruh yang positif terhadap perilaku pembelian konsumen di department store.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: discount price, product perception, shoping value, purchase behaviour.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Polytechnic > Diploma in Marketing
Depositing User: SADANA DEVICA
Date Deposited: 08 Apr 2016 06:49
Last Modified: 07 Mar 2018 08:40
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/27394

Actions (login required)

View Item View Item