Penagruh Destination Image Terhadap Destination Loyalty pada Kabupaten Banyuwangi

RACHMAWATI, NABILAH (2016) Penagruh Destination Image Terhadap Destination Loyalty pada Kabupaten Banyuwangi. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5723_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5723_Abstrak.pdf

Download (63kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/242004

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh destination image terhadap destination loyalty pada Kabupaten Banyuwangi. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Target populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang ada di Indoneisa yang pernah mengunjungi dan menginap di Kabupaten Banyuwangi dua kali dalam dua tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan aras pengukuran interval, yaitu suatu pengukuran yang mempunyai jarak yang sama dan selisih yang jelas. Jenis skala pengkuruan yang digunakan adalah Likert scale dengan memberikan penilaian dari satu sampai lima. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi. Dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa destination image mempunyai pengaruh yang positif terhadap destination loyalty pada Kabupaten Banyuwangi, artinya apabila wisatawan memiliki persepsi destination image semakin positif maka akan akan menyebabkan destination loyalty dari wisatawan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: image,idestination
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 25 Jul 2016 07:12
Last Modified: 25 Jul 2016 07:12
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28157

Actions (login required)

View Item View Item