Strategi Pengembangan Perfilman Indonesia dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia

PUTRI, GRACE NATHALIA PRAMONO (2016) Strategi Pengembangan Perfilman Indonesia dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1802_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1802_Abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/242671

Abstract

Penelitian ini membahas tentang industri kreatif di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk membantu mengembangkan industri kreatif di Indonesia yang didalam industri kreatif terbagi menjadi 14 subsektor, yang akan dibahas industri kreatif dalam bidang film. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threats) untuk membantu memahami lebih dalam tentang industri kreatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rumah produksi dalam mengembangkan perfilman Indonesia mengalami banyak kendala. Rumah produksi harus membuat strategi yang tepat untuk dapat bertahan dan berkembang. Berdasarkan analisis SWOT, maka strategi yang tepat untuk mengembangkan perfilman Indonesia adalah (1) pemasaran produk film secara on line; (2) pengerahan bantuan mengenai hak cipta karena hak cipta merupakan hal yang sangat penting untuk memasuki pasar bebas; (3) memasok teknologi perfilman yang canggih dan memberikan bantuan modal karena besarnya potential demand; (4) menambah sekolah film profesional karena masih terbatasnya jumlah sekolah film di Indonesia.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Industri Kreatif – Rumah Produksi – Film – Analisis SWOT – Strategi Bisnis Perfilman)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 02 Aug 2016 06:01
Last Modified: 02 Aug 2016 06:01
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28202

Actions (login required)

View Item View Item