SELLYNOVA, ADE ALIFIA (2016) Strategi Pengembangan Industri Kecil dan Menengah Batik Jetis Sidoarjo dalam Menghadapi Era Keterbukaan Ekonomi Tahun 2016. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
SP_1822_Abstrak.pdf Download (159kB) | Preview |
Abstract
Salah satu IKM di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi yaitu IKM Batik Jetis Sidoarjo. Para pelaku IKM Batik Jetis memiliki banyak peluang untuk mengembangkan usahanya serta memasarkan produk – produk unggulan di seluruh Indonesia. Hanya saja, IKM Batik Jetis Sidoarjo masih banyak memiliki kendala dalam hal pemasaran, sertifikasi, serta persaingan yang ketat dengan pengusaha batik lainnya yang membuat batik dengan cara printing. Berdasarkan analisis SWOT, maka strategi yang tepat untuk mengembangkan IKM Batik Jetis Sidoarjo adalah (1) pemasaran produk batik secara on line; (2) pengerahan bantuan mengenai sertifikasi karena sertifikasi merupakan sesuatu yang sangat penting untuk memasuki pasar ekspor; (3) memperbarui teknologi pembuatan batik sehingga batik dapat diproduksi secara massal.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis SWOT, strategi pengembangan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Economic |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 01 Dec 2016 09:04 |
Last Modified: | 01 Dec 2016 09:04 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28666 |
Actions (login required)
View Item |