Strategi Pengembangan Industri Kecil dan Menengah Batik Jetis Sidoarjo dalam Menghadapi Era Keterbukaan Ekonomi Tahun 2016

SELLYNOVA, ADE ALIFIA (2016) Strategi Pengembangan Industri Kecil dan Menengah Batik Jetis Sidoarjo dalam Menghadapi Era Keterbukaan Ekonomi Tahun 2016. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1822_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1822_Abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/243666

Abstract

Salah satu IKM di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi yaitu IKM Batik Jetis Sidoarjo. Para pelaku IKM Batik Jetis memiliki banyak peluang untuk mengembangkan usahanya serta memasarkan produk – produk unggulan di seluruh Indonesia. Hanya saja, IKM Batik Jetis Sidoarjo masih banyak memiliki kendala dalam hal pemasaran, sertifikasi, serta persaingan yang ketat dengan pengusaha batik lainnya yang membuat batik dengan cara printing. Berdasarkan analisis SWOT, maka strategi yang tepat untuk mengembangkan IKM Batik Jetis Sidoarjo adalah (1) pemasaran produk batik secara on line; (2) pengerahan bantuan mengenai sertifikasi karena sertifikasi merupakan sesuatu yang sangat penting untuk memasuki pasar ekspor; (3) memperbarui teknologi pembuatan batik sehingga batik dapat diproduksi secara massal.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: analisis SWOT, strategi pengembangan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 01 Dec 2016 09:04
Last Modified: 01 Dec 2016 09:04
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28666

Actions (login required)

View Item View Item