Perancangan Brand Identity Diamond Destiny Clothing Bali

WIWIKANANDA, I WAYAN KRISNA (2016) Perancangan Brand Identity Diamond Destiny Clothing Bali. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of MMD_238_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MMD_238_Abstrak.pdf

Download (241kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/243560

Abstract

Diamond Destiny Clothing adalah sebuah toko pakaian yang berada di Kota Kuta, Bali. Produk yang dijual oleh Diamond Destiny Clothing adalah macam-macam pakaian pria dan wanita seperti kaos, jaket, topi, celana. Target market dari Diamond Destiny Clothing adalah kalangan remaja hingga dewasa, laki-laki dan perempuan dengan rentang usia antara 17-30 tahun. Saat ini Diamond Destiny Clothing telah memiliki toko fisik yang beralamat di Jalan Bakung Sari, Kuta. Permasalah yang dimiliki Diamond Destiny adalah belum adanya brand identity membuat konsumen tidak mengenal identitas brand dengan jelas. Dengan adanya permasalahan tersebut Diamond Destiny Clothing membutuhkan brand identity yang dapat mendukung brand dan keberadaan toko agar menjadi lebih dikenal oleh konsumen dan memiliki identitas yang kuat di mata target marketnya. Dalam proses perancangan ini, teori-teori didapatkan dari buku dan website yang berisi tentang definisi maupun penjelasan dari ilmu-ilmu yang akan digunakan sebagai dasar dalam perancangan brand identity contohnya seperti teori logo, warna, tipografi, website, dsb. Tahap-tahap proses pembuatan brand identity ini yaitu menganalisis data perusahaan dan competitor. Hasil dari analisis tersebut diolah menjadi sebuah strategi desain yang konsisten dan membentuk sebuah konsep yang berbeda dari kompetitor dan kemudian menghasilkan thumbnail, tight tissue, dan desain final brand identity berupa logo, warna, dan tipografi. Setelah proses desain selesai kemudian di implementasikan ke beberapa media pendukung yaitu Graphic Standard Manual, Media Cetak dan Website. Setelah proses implementasi kemudian dilakukan uji coba dan evaluasi ke beberapa responden dan designer bahwa proses pembuatan brand identity ini telah sesuai dengan konsep dari brand. Dari hasil data uji coba kemudian dapat disimpulkan bahwa brand identity ini mudah diingat, informasi pada Graphic Standard Manual mudah dipahami oleh desainer, dan website dapat menarik minat target market kepada brand dan juga mudah digunakan maupun dipahami.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: website, clothing
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Academic Department > Department of MKU
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 21 Dec 2016 03:45
Last Modified: 21 Dec 2016 03:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/28713

Actions (login required)

View Item View Item