Perancangan Redesign Corporate Identity PT. Bangun Anugrah Jaya

Gozaly, Melinda Christine (2017) Perancangan Redesign Corporate Identity PT. Bangun Anugrah Jaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of MMD_251_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MMD_251_Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/245358

Abstract

PT.Bangun Anugerah Jaya adalah perusahaan yang bergerak di dalam bidang konstruksi bangunan dan design interior. Perusahaan ini baru saja diresmikan pada tahun 2015 meskipun sudah berpengalaman dalam bidang konstruksi. Seiring dengan berkembangnya zaman, berbagai macam bangunan seperti hotel, apartemen, dan rumah sangat dibutuhkan dan ramai dicari. Usaha dengancorporate identity yang baik dan konsisten akan menimbulkan awareness bagi masyarakat. Masyarakat yang telah aware dengan corporate identity epatataulambat akan mengingat brand tersebut. Brand PT.BAJA masih belum banyak diketahui masyarakat karena brand yang tidak diterapkan secara konsisten, makadariitu masyarakat tidak aware dan tandanya brand yang dibuat masih belum berhasil, makadariitu perlu adanya redesign corporate identity yang konsisten dan sesuai dengan identitas perusahaan untuk terciptanya awareness dari masyarakat.Sebelum melakukan perancangan redesign corporate identity, terlebih dahulu dilakukan penelitian dan studi literatur berbagai teori yang sekiranya relevan dan mampu mendukung analisa yang digunakan. Proses redesign corporate identity yang dilakukan untuk PT.BAJA adalah dengan melakukan analisa data perusahaan,dan juga analisa competitor, setelah menganalisa akan diketahui kebutuhan redesign corporate identity PT.BAJA, kemudian akan dilakukan perancangan redesign corporate identity PT.BAJA yang dimulai dari pembuatan sketsa hinggah asil akhir yang dapat diimplementasikan kestationery, media cetak dan website. Uji coba dilakukan melalui dua tahap yaitu verifikasi dan validasi. Hasil dari kedua uji coba menunjukkan bahwa dengan adanya identitas yang sesuai dengan citra perusahaan, perusahaan dapat dikenali dan lebih mudah diingat oleh target marketnya serta redesign corporate identity ini dapat menimbulkan serta membangun awareness bagi target marketnya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: awareness, brand, corporate identity, design interior, konstruksi, redesign.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Multimedia
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 10 Oct 2017 05:26
Last Modified: 11 Oct 2017 06:39
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/30864

Actions (login required)

View Item View Item