Pembuatan Sistem Informasi Pemasarn pada PT. X

Synthia, Whelly Clara (2008) Pembuatan Sistem Informasi Pemasarn pada PT. X. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TI_996_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
TI_996_Abstrak.pdf

Download (42kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134338

Abstract

PT. X yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi. Perusahaan telekomunikasi ini mengukur nilai kesuksesan salah satunya berdasarkan banyaknya jumlah pelanggan yang didapat. Untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah banyak tentunya tidak mudah karena persaingan yang semakin ketat. Untuk itu diperlukan pemasaran yang bagus untuk dapat memenangkan persaingan. Untuk dapat melakukan pemasaran suatu produk secara optimal dipengaruhi oleh empat hal yaitu strategi penentuan produk, penetapan harga, distribusi, dan promosi. Empat hal ini paling berpengaruh dalam menetapkan strategi pemasaran. Kemungkinan terburuk dari kesalahan dalam menetapkan strategi pemasaran adalah perusahaan dapat mengalami kerugian. Untuk menghindari terjadinya berbagai kesalahan dalam menetapkan strategi pemasaran, maka dibuatlah sebuah program aplikasi sistem informasi pemasaran. Produk yang dipasarkan adalah flexi dan speedy. Sistem informasi pemasaran ini hanya ditinjau dari segi promosi saja.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, pemasaran, telekomunikasi, verifikasi, validasi, mencocokan aplikasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 30 Aug 2018 06:37
Last Modified: 30 Aug 2018 06:37
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33275

Actions (login required)

View Item View Item