Analisis Non Financial Performance Measurement dari Program Corporate Social Responsibility Permata Bank Peduli oleh PT Bank Permata Tbk.

Prasetio, Januar (2010) Analisis Non Financial Performance Measurement dari Program Corporate Social Responsibility Permata Bank Peduli oleh PT Bank Permata Tbk. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_2641_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_2641_Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132024

Abstract

Berdasarkan konsep Triple Bottom Line maka perusahaan mencoba melakukan Corporate Social Responsibility. Saat ini Corporate Social Responsibility telah berkembang dan diwujudkan melalui berbagai program yang ditujukan untuk Stakeholder dari perusahaan. Perusahaan telah menyadari pentingnya menerapkan Corporate Social Responsibility karena diyakini akan memberikan Benefit bagi kelangsungan usaha secara jangka panjang. Corporate Social Responsibility juga telah dilaksanakan ole PT Bank Permata Tbk. Melalui program CSR nya yaitu PermataBank Peduli Bank Permata berusaha memberikan kontribusi bermanfaat bagi Stakeholder. Program PermataBank Peduli sendiri mempunyai berbagai kegiatan yaitu Book for Thought, Bangking for Student, Care to Community, dan kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan, kesehatan, dan keselamatan kerja. Melalui kegiatan-kegiatan pada program Permata Bank Peduli tersebut Bank Permata mencoba menjawab kebutuhan masyarakat yang termasuk didalamnya adalah kebutuhan masyarakat akan buku, pembelajaran mengenai sistem perbankan, meningkatkan peran karyawan pada hal-hal sosial, dan penghijauan lingkungan. Karyawan dan masyarakat merupakan Stakeholder yang sangat penting bagi keberlangsungan usaha dari Bank Permata. Dalam pelaksanaan kegiatan­ kegiatan pada program PermataBank Peduli tersebut Bank Permata memerlukan pengukuran secara Non Financial agar dapat mengetahui keefektifan dan dampak yang dihasilkan atas pelaksanaan atas program PermataBank Peduli. Melalui pendekatan Non Financial Performance Measurement diharapkan Bank Permata dapat melakukan pengukuran atas perencanaan, Implementasi dan evaluasi atas pelaksanaan program PermataBank Peduli serta menjaga keberlangsungan program serta usaha yang dilakukan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Financial Performance Measurement, Corporate Social Responsibility
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 04 Sep 2018 08:00
Last Modified: 04 Sep 2018 08:00
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/33335

Actions (login required)

View Item View Item