Negative or Positive? The Role of Campaign Message to Voting and Donation Intention

Alim, Dorit Freegart Hamsah (2018) Negative or Positive? The Role of Campaign Message to Voting and Donation Intention. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6164_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_6164_Abstrak.pdf

Download (406kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/252248

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kampanye negatif terhadap keinginan memilih dan keinginan berdonasi pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS 20 for windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 211 responden untuk putaran pertama, dan 146 responden untuk putaran kedua. Data diolah menggunakan uji beda Wilcoxon Signed Ranks Test, Mann-Whitney U Test, dan Welch’s Test. Penelitian ini menemukan bahwa pada putaran pertama, kampanye negatif meningkatkan keinginan memilih lebih besar daripada kampanye positif, dan kampanye positif meningkatkan keinginan berdonasi lebih besar daripada kampanye negatif. Sementara itu, pada putaran kedua, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kampanye positif dan kampanye negatif dalam meningkatkan keinginan memilih dan berdonasi.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kampanye Negatif, Kampanye Positif, Keinginan Berdonasi, Keinginan Memilih
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 07 May 2019 06:53
Last Modified: 07 May 2019 06:53
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/34753

Actions (login required)

View Item View Item