Identifikasi Tahapan Proses Personal Selling Dan Critical Success Factor Yang Mendukung Kinerja Sales Force Dalam Industri Perbankan

Wongso, Anita and Secapramana, Laurentia Verina Halim (2019) Identifikasi Tahapan Proses Personal Selling Dan Critical Success Factor Yang Mendukung Kinerja Sales Force Dalam Industri Perbankan. In: Prosiding Seminar Nasional 2019: Sinergitas Multidisiplin Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, 26-27 Juli 2019, Makasar.

[thumbnail of Anita Wongso_IDENTIFIKASI TAHAPAN PROSES PERSONAL SELLING DAN CRITICAL SUCCESS FACTOR _2019.pdf]
Preview
PDF
Anita Wongso_IDENTIFIKASI TAHAPAN PROSES PERSONAL SELLING DAN CRITICAL SUCCESS FACTOR _2019.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL / DOI: https://jurnal.yapri.ac.id/index.php/semnassmipt/a...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi tahapan dalam proses personal selling yang paling mendukung kinerja dan mengidentifikasi critical success factor bagi sales force pada industri perbankan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Alat ukur yang digunakan terdiri dari 51 selling techniques. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sales force dari dua bank umum di Surabaya yakni Bank X dan Y. Teknik analisis menggunakan korelasi, kuartil, ANOVA, serta regresi logistik. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada sales force di dua bank umum di Surabaya yakni bank X dan Y. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, ditemukan hasil bahwa terdapat dua tahapan dalam proses personal selling yang mendukung kinerja sales force dalam industri perbankan. Dua tahapan dalam proses personal selling tersebut yaitu prospecting dan follow-up service. Penelitian ini juga mengidentifikasikan tiga critical success factor yang mendukung kinerja sales force dalam industri perbankan. Tiga critical success factor tersebut yaitu dikenalkan oleh debitur existing kepada calon debitur baru melalui telepon, email, atau bertemu secara langsung; menginformasikan calon debitur melalui pesan via SMS, whatsapp, atau email bahwa sales force akan menelepon mereka segera; dan mengirimkan pesan / hadiah kepada debitur sebagai ucapan terima kasih.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Sales Force, Critical Success Factor, Bank
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: ANITA WONGSO
Date Deposited: 11 Jul 2019 08:05
Last Modified: 17 Jan 2024 08:56
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/35002

Actions (login required)

View Item View Item