Pengaruh E-Commerce terhadap Kesuksesan Usaha Mikro di Surabaya

Lomi, Maria Christine Amelia (2018) Pengaruh E-Commerce terhadap Kesuksesan Usaha Mikro di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_1988_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_1988_Abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/252941

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh e-commerce terhadap kesuksesan usaha mikro yang ada di Surabaya dengan menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) sebagai model yang digunakan untuk memahami factor-faktor yang mempengaruhi kepuasan penggunaan teknologi khususnya e-commerce. Terdapat dua variable yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen seperti Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan, Sikap Terhadap Penggunaan, Niat Tingkah Laku untuk Menggunakan, Pemakaian Nyata Sistem dan variabel dependen yaitu Kesuksesan Usaha Mikro. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Patrial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara empat hipotesis yang diuji yaitu Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kemanfaatan, Sikap Terhadap Penggunaan, dan Niat Tingkah Laku untuk Menggunakan terhadap Kesuksesan Usaha Mikro, dan tidak terdapat pengaruh positf terhadap satu hipotesis yang diuji yaitu pengaruh Pemakaian Nyata Sistem terhadap Kesuksesan Usaha Mikro.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Technology Acceptance Model (TAM), Patrial Least Square (PLS)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Economic
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 05 Sep 2019 03:41
Last Modified: 05 Sep 2019 03:41
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36108

Actions (login required)

View Item View Item