Redesain Sistem Pengendalian Manajemen untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Departemen Finance PT. KCN Surabaya

Putri, Regina Kencono (2019) Redesain Sistem Pengendalian Manajemen untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan Departemen Finance PT. KCN Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of SP_2058_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
SP_2058_Abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/256863

Abstract

Pimpinan perusahaan perlu memikirkan strategi untuk mengatasi masalah di perusahaan untuk mempertahankan proses bisnis yang lancar dan sukses. Sebagai solusi atas masalah sistem pengendalian manajemen, Merchant dan Van der Stede mengusulkan pemanfaatan result control, action control, personnel control, dan cultural control. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan bersifat applied research, di mana penelitian ini memberi rekomendasi dalam mengatasi permasalahan yang terjadi pada kinerja karyawan dengan memperbaiki sistem pengendalian manajemen yang berlaku. Sumber data penelitian ini didapatkan melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa sistem pengendalian manajemen di departemen finance PT. KCN Surabaya masih memiliki banyak kelemahan. Rekomendasi dalam penelitian ini memanfaatkan beberapa prinsip Toyota Way dalam pembuatannya, yang disesuaikan dengan masalah kinerja karyawan di departemen finance PT. KCN Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: sistem pengendalian manajemen, result control, action control, personnel control, cultural control, departemen finance, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 07 Jan 2020 07:06
Last Modified: 07 Jan 2020 07:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/36954

Actions (login required)

View Item View Item