Kurniawan, Angeline Meylisa Devi (2019) Analisis Peran Emotional Value dalam Penetapan Harga Barang Antik di Pasar Nostalgia Bratang. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_4469_Abstrak.pdf Download (53kB) | Preview |
Abstract
Barang antik merupakan barang kuno yang memiliki nilai seni dan memiliki nilai. Banyak orang suka mengoleksi barang antik, baik sebagai hobi maupun sebagai investasi. Investasi lewat barang antik juga cukup menjanjikan karena harga barang antik yang cukup tinggi. Harga tinggi itu terbentuk karena dipengaruhi oleh banyak faktor, dimana nilai emosional juga berperan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran emotional value tersebut dalam penetapan harga barang antik. Objek penelitian ini adalah pedagang barang antik di Pasar Nostalgia Bratang. Peneletian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi serta analisis dokumen. Dari wawancara yang dilakukan didapatkan hasil bahwa penetapan harga tidak hanya dipengaruhi faktor rasional saja melainkan emotional value juga turut berperan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Barang Antik, Penetapan Harga, Emotional Value |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 24 Feb 2020 03:43 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 03:43 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37436 |
Actions (login required)
View Item |