Perancangan Rebranding Skylim Travel Agency

Luwanto, Ivan (2019) Perancangan Rebranding Skylim Travel Agency. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of MMD_388_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MMD_388_Abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/256723

Abstract

Travel Agency Skylim adalah usaha baru yang berada di Kota Surabaya, produk yang dijual oleh Travel Skylim adalah macam-macam paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional dan juga tiket pesawat. Target market dari Travel Skylim ini adalah kalangan anak-anak muda hingga dewasa khususnya pencinta traveling ataupun orang yang membutuhkan paket perjalanan untuk mengadakan suatu kegiatan. Travel agency inj mempunyai permasalahan yaitu belum memiliki identitas dan belum dikenal oleh masyarakat. Dengan adanya permasalahan tersebut Travel ini membutuhkan brand identity dan media promosi yang dapat mendukung agar menjadi dikenal dan kuat di mata target marketnya. Dalam proses perancangan ini teori-teori didapatkan dari website dan buku yang berisi tentang definisi dan penjelasan dari para ahli yang akan digunakan sebagai dasar perancangan brand identity contohnya seperti logo, warna, tipografi, web dll. Pembuatan brand identity ini melalui proses analisis data Travel Agency Skylim dan kompetitor. Hasil dari analisis tersebut akan diolah menjadi sebuah konsep yang berbeda dari kompetitor. Kemudian menghasilkan brand identity berupa nama, logo, bentuk, warna, tipografi. Kemudian diimplementasikan ke beberapa komponen yaiu Brand Manual Book, Brosur, Id Card, Kartu Nama, Starter Kit dan Website. Kemudian dilakukan uji coba dan evaluasi ke beberapa target market untuk mengetahui apakah proses pembuatan brand idenity ini telah sesuai dengan analisis. Nantinya dari data uji coba baru dapat disimpulkan brand identity sudah sesuai dengan kebutuhan, panduan brand manual book dapat dipahami dengan jelas dan informasi pada media promosi juga tersampaikan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Brand identity, travel, Kota Surabaya, brand manual book, website, domestik, internasional, perjalanan wisata, agen travel, branding, rebranding.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Multimedia
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 18 Mar 2020 02:36
Last Modified: 18 Mar 2020 02:36
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/37690

Actions (login required)

View Item View Item