Nastiti, Ananda Sari (2022) Prinsip Pembelian dalam Proses Pembelian Spare Part Auto 2000 Basuki Rahmat Surabaya. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6705_Abstrak.pdf Download (129kB) |
Abstract
Industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan yang harus diprioritaskan pengembangannya karena berperan besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Rasio kepemilikan mobil saat ini juga meningkat seiring dengan peningkatan pendapatan dan daya beli masyarakat. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) penjualan mobil pada kuartal I tahun 2019 dipimpin oleh Toyota. AUTO2000 merupakan retailer yang menyediakan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota. Laporan ini betujuan untuk mengamati aktivitas pelayanan dan penjualan suku cadang pada AUTO2000 Basuki Rahmat Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah teori prinsip pembelian sejalan terhadap pelaksanaan di lapangan. Aktivitas yang dilakukan dikaitkan dengan teori pembelian khususnya prinsip pembelian. Aktivitas pembelian akan lebih mudah jika mematuhi aturan yang sudah ditentukan dan memahami prinsip pembelian. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan di AUTO2000 Basuki Rahmat Surabaya, penerapan prinsip pembelian belum dilakukan secara maksimal sehingga menimbulkan masalah yaitu, harga yang terlalu tinggi, waktu tunggu, perbaikan layanan, kelebihan pemesanan suku cadang, penempatan suku cadang yang tidak sesuai.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelian, prinsip pembelian, waktu tunggu, SOP, layanan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 04 Mar 2022 08:19 |
Last Modified: | 04 Mar 2022 08:19 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41457 |
Actions (login required)
View Item |