Faktor-faktor yang Menyebabkan Niat Pengguna Berkelanjutan pada Aplikasi Mobile Traveloka

Santoso, Hendra Gilbiyanto (2022) Faktor-faktor yang Menyebabkan Niat Pengguna Berkelanjutan pada Aplikasi Mobile Traveloka. Masters thesis, University of Surabaya.

[thumbnail of MM_601_Abstrak.pdf] PDF
MM_601_Abstrak.pdf

Download (210kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264440

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Faktor-faktor yang Menyebabkan Niat Penggunaan Berkelanjutan Pada Aplikasi Mobile Traveloka. Teori yang digunakan adalah theoretical model yang diadaptasi dari Lee, (2018). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 237 responden yang pernah menggunakan dan melakuakan transaksi di aplikasi Traveloka selama 3 bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Analisis dalam penelitian ini menggunakan model Structur Equation Modeling (SEM) dan diolah dengan menggunakan software SPSS 20 dan AMOS 20 untuk menguji model pengukuran dan model structural Hasil dari penelitian ini adalah Argument Quality berpengaruh positif terhadap Perceived Ease To Use, Usefulness dan Parasocial Interaction. Perceived Ease To Use berpengaruh positif terhadap Usefulness,dan Usefulnes berpengaruh posifit terhadap Continued To Use Mobile Apps Intention. Source Credibility tidak berpengaruh terhadap Usefulness dan Parasocial Interaction, Parasocial Interaction tidak berpengaruh terhadap Continued To Use Mobile Apps Intention.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Argument Quality, Source Credibility, Perceived Ease To Use, Usefulness, Parasocial Interaction, dan Continued To Use Mobile Apps Intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 28 Mar 2022 07:58
Last Modified: 28 Mar 2022 07:58
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/41625

Actions (login required)

View Item View Item