Hanjoyo, Christhoper Mario (2023) Pengaruh Media Coverage sebagai Moderasi Ukuran Perusahaan terhadap Return Jangka Pendek pada Perusahaan yang Melakukan IPO di BEI pada Tahun 2017-2021. [Undergraduate thesis]
PDF
AK-5155_Abstrak.pdf Download (97kB) |
Abstract
Media massa memiliki peran penting dalam hal menyebarkan informasi ke masyarakat luas, terutama kepada calon investor terhadap kegiatan IPO. Terdapat beberapa studi bahwa media memiliki peran terhadap pasar modal. Hal ini dikarenakan investor terpengaruhi oleh berita dan media yang tersebar di masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui dan mengembangkan penelitian dengan menghubungkan variabel yang ada dengan cara menggambarkan, menganalisis, dan menguji hipotesis yang ada mengenai pengaruh media coverage sebagai moderasi ukuran perusahaan terhadap pengaruh return harga saham jangka pendek perusahaan yang melakukan IPO di BEI. Pada penelitian ini ditemukan bahwa ukuran perusahaan secara signifikan memengaruhi secara negatif terhadap harga pengembalian baik initial return ataupun return tujuh hari. Media coverage baik hanya berita maupun semua konten yang berhubungan dengan IPO dalam kurun waktu tiga bulan secara tidak signifikan memengaruhi initial return ataupun return tujuh hari saham setelah IPO. Penelitian ini juga menemukan bahwa media coverage tidak memoderasi secara signifikan ukuran perusahaan dalam memengaruhi initiral return ataupun return tujuh hari saham setelah IPO.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ukuran perusahaan, media coverage, moderasi, IPO. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | BAMBANG SEPTIAWAN |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 08:06 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 08:06 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/43732 |
Actions (login required)
View Item |