Djayapranata, Grace Felicia (2023) PENGARUH ETIKA PENYEDIA LAYANAN SITUS E-COMMERCE PADAKEPUASAN DAN LOYALITAS. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, 6 (4). pp. 458-467. ISSN 2614-0462
PDF
290-Article Text-1868-1-10-20230412 (1).pdf - Published Version Download (296kB) |
Abstract
Dengan adanya teknologi yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian dan adanya pandemi covid, membuat konsumen semakin cepat beralih pembelian dengan menggunakan situs web ecommerce. Dengan semakin maraknya hal yang terjadi misalnya kebocoran data, phising dan lain sebagainya membuat penyedia situs layanan e-commerceperlu memperhatikan etika.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan peranan hubungan antar variabel, dan menjelaskan penelitian mengenai pengaruh keamanan, pemenuhan, tidak menipu,privas,dan penyampaianpada kepuasan dan loyalitas. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden pria dan wanita yang minimal berusia 17tahun dan pernah memiliki pengalaman membeli di situs e-commercesebanyak 2 (dua) kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Penelitian ini diolah dengan metode structural equation modeling(SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasemua variable mendukung hipotesis.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keamanan, pemenuhan, tidak menipu, privasi, pengiriman, kepuasan situs web, dan loyalitas situs web. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | GRACE FELICIA DJAYAPRANATA |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 07:35 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 07:39 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44831 |
Actions (login required)
View Item |