Ashidiqi, Haqy Prasetya (2025) Analisis Strategi Bisnis pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 6 (6). pp. 2232-2248. ISSN 2620-2956; E-ISSN 2747-0490
![]() |
PDF
Analisis Strategi Bisnis.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bisnis PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Perusahaan ini merupakan pemimpin pasar dalam industri susu di Indonesia dengan pangsa pasar 36% pada produk susu UHT. Studi ini mengkaji faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi keputusan strategis perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ultrajaya perlu fokus pada penetrasi pasar dan pengembangan produk untuk mempertahankan keunggulan kompetitifnya di tengah meningkatnya persaingan dari merek lokal dan internasional. Perusahaan juga perlu mengatasi tantangan keuangan sambil memanfaatkan jaringan distribusi yang kuat dan pengakuan merek untuk mempertahankan posisi pasar. Analisis diperkuat dengan data dari laporan tahunan 2023 yang mencakup pertumbuhan pendapatan, strategi investasi, dan manajemen risiko.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi bisnis, Penetrasi pasar, Pengembangan produk, Ultrajaya Milk |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | HAQY PRASETYA ASHIDIQY |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 02:39 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 03:02 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48939 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |