Analisis Strategi Bisnis pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk

Ashidiqi, Haqy Prasetya (2025) Analisis Strategi Bisnis pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 6 (6). pp. 2232-2248. ISSN 2620-2956; E-ISSN 2747-0490

[thumbnail of Analisis Strategi Bisnis.pdf] PDF
Analisis Strategi Bisnis.pdf

Download (2MB)
Official URL / DOI: https://doi.org/10.47467/elmal.v6i6.7867

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bisnis PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Perusahaan ini merupakan pemimpin pasar dalam industri susu di Indonesia dengan pangsa pasar 36% pada produk susu UHT. Studi ini mengkaji faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi keputusan strategis perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ultrajaya perlu fokus pada penetrasi pasar dan pengembangan produk untuk mempertahankan keunggulan kompetitifnya di tengah meningkatnya persaingan dari merek lokal dan internasional. Perusahaan juga perlu mengatasi tantangan keuangan sambil memanfaatkan jaringan distribusi yang kuat dan pengakuan merek untuk mempertahankan posisi pasar. Analisis diperkuat dengan data dari laporan tahunan 2023 yang mencakup pertumbuhan pendapatan, strategi investasi, dan manajemen risiko.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi bisnis, Penetrasi pasar, Pengembangan produk, Ultrajaya Milk
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: HAQY PRASETYA ASHIDIQY
Date Deposited: 17 Jul 2025 02:39
Last Modified: 17 Jul 2025 03:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48939

Actions (login required)

View Item View Item