Strategic Analysis PT Astra International Tbk (ASII)

Soetikno, Andrew Victorio and Wijaya, Liliana Inggrit (2025) Strategic Analysis PT Astra International Tbk (ASII). El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 6 (3). pp. 1018-1026. ISSN 2620-2956; E-ISSN 2747-0490

[thumbnail of Andrew Victorio_Strategic Analysis PT Astra International Tbk (ASII).pdf] PDF
Andrew Victorio_Strategic Analysis PT Astra International Tbk (ASII).pdf

Download (771kB)
Official URL / DOI: https://doi.org/10.47467/elmal.v6i3.6596

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi analysisPT Astra Internasional TBK (ASII). Data yang digunakan dalam penelitian adalah data sekunder, yang kami peroleh dari hasil resume dari beberapa artikel. Hasil penelitian menunjukkanbahwa Berdasarkan hasil analisa pada matching stagedapat disimpulkan bahwa Astra mengambil strategi agresif, karena Astra mampu menangani dan melakukan manajemen pada ketujuh unit bisnisnya. Astra juga dapat memanfaatkan pertumbuhan market sharedari semua sektor untuk meningkatkan daya saing Perusahaan dan menjadi pemimpin pasar. Sehingga Astra sendiri memilih strategi agresif. Hal ini sesuai SWOT, IE, Grand Strategy, BCG, dan SPACE.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Economics, Politics, Social, Technology
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: ANDREW VICTORIO SOETIKNO
Date Deposited: 15 Jul 2025 02:39
Last Modified: 15 Jul 2025 09:00
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/48976

Actions (login required)

View Item View Item